Penanganan Masalah HP Menggunakan Power Supply HP

HP atau telepon seluler merupakan perangkat elektronik yang dapat saja terjadi berbagai masalah. Misalnya HP yang tiba-tiba mati total. Untuk menganalisa masalah yang terjadi dapat dilakukan dengan membantu melalui peralatan khusus. Salah satu peralatan yang dapat membantu menganalisa masalah pada HP adalah power supply HP.

HP yang bermasalah dapat menyebabkan HP mati total. Akibat kematian total pada HP tersebut bermacam-macam seperti HP yang terjatuh atau kemasukan air. HP yang mati total dapat juga terjadi akibat lainnya seperti komponen rusak dan sebagainya. Untuk menentukan masalah yang terjadi pada HP dengan tepat dapat memakai bantuan power supply.

Power Supply HP Untuk Masalah HP

HP yang tiba-tiba mati total menjadi masalah besar karena mungkin saja semua data tersimpan di HP. Dari kontak sampai file-file penting tersimpan rapi di HP. Namun jika HP mati total maka akan membuat bingung. Bahkan sangat mungkin terjadi pekerjaan dan aktivitas menjadi terganggu.

Saat ini HP tidak dapat lepas dari segala kegiatan. Setiap hari selalu tidak bisa jauh dari HP. Namun jika tiba-tiba terjadi masalah pada HP atau mati total maka akan menjadi kebingungan. Berikut cara mendeteksi masalah pada HP.

  1. HP mati total kemasukan air.

HP yang kemasukan air dan masih basah sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu. Cara pengeringannya tidak boleh dilap tetapi divakum atau diblower. Sebelumnya diberikan cairan IPA atau butiran silika untuk memaksimalkan penyerapan air. Setelah benar-benar kering barulah dideteksi kerusakannya menggunakan power supply HP.

  1. HP mati total setelah terjatuh.

HP yang terjatuh harus dibongkar terlebih dahulu dan mengembalikan komponen yang berubah pada tempatnya. Setelah komponen-komponen telah benar posisinya barulah dilakukan pendeteksian masalahnya menggunakan power supply.

  1. HP mati total ketika melakukan panggilan.

Untuk deteksi permasalahannya dapat dilakukan dengan menyambungkannya pada power supply. Tegangan yang diberikan 3,6 v atau disesuaikan pada tegangan HP dengan toleransi 0,5 v.

Power supply HP dapat membantu mengetahui permasalahan yang terjadi ketika HP mati total. Jika permasalahan sudah diketahui maka penanganannya dapat dilakukan secara tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *